Melanggar Prokes, Gugus Tugas Bubrkan Tiga Hajatan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tiga gelaran hajatan resepsi pernikahan di wilayah Kecamatan Grogol dibubarkan paksa tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona, Minggu (14/2). Tindakan tegas dilakukan karena acara tersebut melanggar protokol kesehatan (prokes). Pembubaran paksa kegiatan serupa juga dilakukan petugas pada pekan kemarin.

Camat Grogol Bagas Windaryatno mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Grogol terus melakukan pengetatan pengawasan selama penerapan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona dan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Salah satu sasaran pengawasan yakni kegiatan hajatan warga.

Hasil pengawasan tersebut diketahui pada Minggu (14/2) ada gelaran hajatan resepsi pernikahan di wilayah Kecamatan Grogol dibubarkan paksa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Grogol. Tindakan tegas dilakukan petugas karena menemukan pelanggaran prokes. Bentuk pelanggaran tersebut seperti banyaknya tamu undangan sekitar 200 orang yang mengakibatkan kerumunan massa.

Pelanggaran lain dilakukan oleh penyelenggara gelaran hajatan resepsi pernikahan dengan menyediakan hidangan makan ditempat. Tim gabungan juga menemukan pelanggaran tamu undangan tidak memakai masker. Selain itu dilokasi juga disediakan meja dan kursi dalam jumlah banyak untuk tamu undangan.

BERITA REKOMENDASI