Melonjak Tajam, Positif Covid-19 di Klaten Tembus 30 Kasus

KLATEN, KRJOGJA.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten melonjak tajam. Di pertengahan bulan Juni 2020 setidaknya ada sebanyak 13 orang terpapar virus Corona. Para pasien kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, menyampaikan, ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (14/06/2020). Pasien baru ini seorang laki-laki berinisial H berusia 32 tahun yang berdomisili di Kecamatan Manisrenggo. Diketahui, yang bersangkutan merupakan karyawan swasta.

“Pada kasus ini yang bersangkutan dimungkinkan terpapar virus Corona pada saat melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Cahyono, Minggu (14/06/2020).

Cahyono menjelaskan, yang bersangkutan diketahui terpapar Covid-19 berdasarkan hasil test swab di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Yogyakarta pada tanggal 7 Juni 2020. Hasil test swab tersebut baru keluar tanggal 11 Juni 2020 dengan hasil positif.

“Setelah diketahui hasil test swab positif, pihak RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Yogyakarta menjemput yang bersangkutan dan mulai menjalani perawatan isolasi di rumah sakit tersebut,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI