Memanfaatkan Limbah Koran Jadi Asesoris

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Memanfaatkan koran bekas atau limbah koran menjadi barang aksesoris dapat melahirkan kreatifitas tersendiri. Bahkan dengan sentuhan seni, ternyata juga mampu menghasilkan nilai ekonomi.

“Dengan sedikit kemampuan berkreasi dan kesabaran dengan daya kreatifitas dalam mengolah limbah koran dapat menjadi hiasan yang menarik. Kreatifitas ini bisa sebagai salah satu alternatif usaha yang memiliki nilai jual,” kata Ketua Panitia Kegiatan Lomba Kreatifitas Karya Cipta Berbahan Limbah Koran Kabupaten Purworejo Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Sabtu (13/05/2017).

Kegiatan untuk memancing daya kreatifitas masyarakat yang berlangsung di kompleks pendapa rumah dinas bupati Purworejo ini menurut Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, bahwa pekerjaan apapaun jika dilakukan dengan serius dan dikelola dengan baik, dapat menjadi salah satu sumber pendapatan yang sekaligus dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“Dengan adanya pengarusutamaan gender akan memberikan peluang bagi kaum perempuan untuk semakin membuka kesempatan dalam berkarya dan berperan baik dalam keluarga maupun masyarakat,” jelasnya.

Kertas koran lanjut Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, merupakan salah satu limbah media massa, dengan berbagai teknik dan sedikit sentuhan kreatifitas dapat dibuat menjadi barang maupun souvenir yang memiliki nilai plus. “Sekaligus dapat memberikan peluang usaha sampingan untuk membantu ekonomi keluarga,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI