Memar Kepala Picu Kematian Bayi dalam Kardus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Penyebab bayi tewas yang ditemukan di dalam kardus di tempat pembuangan sampah di wilayah Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo Kota karena luka memar di kepala sampai otak. Hal itu diketahui setelah Polres Sukoharjo menerima hasil pemeriksaan forensik. 

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya, Minggu (15/9) mengatakan, hasil forensik diketahui usia bayi yang ditemukan tewas dalam kardus di tempat pembuangan sampah di wilayah Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo Kota sekitar 8 – 9 bulan. 
Bayi dilahirkan oleh ibunya dalam keadaan hidup tanpa bantuan medis. Bayi kemudian tewas karena ada luka memar di kepala sampai otak. Akibat luka tersebut menyebabkan terjadinya pendarahan di kepala.  Hasil forensik lainnya diketahui bayi memiliki berat 2.085 gram dan berjenis kelamin laki laki. Bayi juga lahir tanpa ada cacat bawaan. 

“Polres Sukoharjo sudah menerima hasil forensik dan terus melakukan penyelidikan. Termasuk mencari pelaku atau ibu bayi yang ditemukan tewas di Bulakrejo, Sukoharjo Kota,” ujarnya. 

BACA JUGA :

Jasad Bayi Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah

Polisi Buru Ortu Pembuang Jasad Bayi di Bulakrejo

Penyelidikan dilakukan petugas tidak hanya mencari pelaku namun juga penyebab luka memar di kepala bayi. Apakah kejadian tersebut disengaja atau tidak oleh ibu bayi. 

“Pelaku masih kami kejar dan sudah ada beberapa petunjuk diduga milik ibu bayi seperti surat keterangan periksa dan kartu tanda ujian mencantumkan nama salah satu perguruan tinggi swasta di Kartasura,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI