Menaker Kucurkan Bantuan Modal Usaha untuk Disabilitas Boyolali

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Sekretariat Forum Komunikasi Difabel Boyolali (FKDB) Karya Mandiri di Desa Klewor, Kecamatan Kemusu pada Rabu (10/3/2021) mendapat kunjungan dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziah. Dalam kunjungannya yang diterima Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, Menaker menyerahkan bantuan dari program jaring pengaman sosial (JPS) padat karya dan program pelatihan tenaga kerja mandiri (TKM).

Program padat karya yang diberikan seperti pembangunan infrastruktur dengan mempekerjakan masyarakat. Sedangkan program TKM berupa paket ternak kambing dan bantuan peralatan mesin jahit portabel. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai stimulan dalam menghadapi krisis di masa pandemi Covid-19 dimana banyak masyarakat yang mengalami masa sulit.

“Bantuan yang diberikan sejak awal pandemi sudah ada 50 paket dan mendapat tambahan 50 lagi sehingga total 100 paket. 65 paket untuk padat karya dan 35 TKM disebar di seluruh Kabupaten Boyolali,” terang Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Boyolali, M. Syawaludin,Rabu (10/3/2021) kemarin.

BERITA REKOMENDASI