Menantu Tewas Tenggelam Setelah Selamatkan Mertua

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Alfian Norma Wibowo (30) warga Desa Jeron Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali Jawa Tengah tewas di Waduk Cengklik Kecamatan Ngemplak, Senin (03/08/2020). Pria ini tenggelam setelah berusaha menyelamatkan mertuanya yang tenggelam di waduk.

Lebih dari tiga jam lamanya petugas gabungan yang melibatkan dari Tim SAR, Polri, TNI dan serta sejumlah relawan melakukan upaya pencarian. Korban berhasil ditemukan petugas sesaat setelah tim gabungan menelusuri lokasi tempat korban tenggelam air.

Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat melalui Kapolsek Ngemplak AKP M Arifin Suryani mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Korban baru berhasil ditemukan empat setengah jam kemudian setelah Tim gabungan Basarnas Surakarta melakukan penyisiran sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

“Kejadian ini murni kecelakaan air. Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” kata Arifin Suryani.

Kapolsek menjelaskan, korban bersama mertuanya bernama Tahwadi (53) hendak memancing di Waduk Cengklik dengan menumpang perahu karet yang disewakan dari obyek wisata tersebut. Saat sampai di lokasi yang dituju mereka berhenti dan menyemburkan diri ke dalam air.

BERITA REKOMENDASI