Menantu Tewas Tenggelam Setelah Selamatkan Mertua

Editor: Ivan Aditya

Tidak lama kemudian mertua korban tenggelam dan Alfian mencoba menyelamatkan. Korban berusaha menyelamatkan Tahwadi, namun ia justru tenggelam ke dasar waduk. “Korban hendak menolong mertuanya yang tenggelam namun nasib naas malah menimpa balik dirinya,” jelasnya.

Sementara, Basuki Priambodo, salah seorang saksi kejadian tersebut mengatakan kedua orang tersebut datang ke waduk Cengklik di sisi barat untuk mancing. Ia pun kemudian mengantarkan keduanya ke lokasi yang dituju sekitar 300 meter dari bibir waduk.

“Setelah sampai di lokasi kedua turun ke dalam air. Karena mau mancing nyobok istilahnya dan saya langsung balik lagi kedaratan,” katanya.

Basuki yang awalnya sudah memastikan keduanya berada di lokasi aman, yakni ketinggian air hanya sampi dada langsung meninggalkan keduanya. Tapi nahas belum sampai ke bibir waduk, ia mendengar teriakan minta tolong dari pemancing tadi.

Basuki segera kembali menghampiri keduanya untuk menyelamatkan. Tapi jarak keduanya yang terpisah jauh menjadikan penyelamatan tak bisa sekaligus. Ia terlebih dulu menyelamatkan Tahwadi barulah menyelamatkan Alfian. “korban saat saya selamatkan sudah tenggelam dan saya cari kedalam air sudah tidak ada,” ungkapnya. (*-1/Sit)

BERITA REKOMENDASI