Mengejutkan, One Krisnata Gandeng Fajri di Pilkada Klaten

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Panggung politik menjelang Pilkada Klaten 2020 dikejutkan adanya deklarasi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, One Krisnata – Muhammad Fajri (ORI).

Deklarasi ini sangat diluar dugaan, karena sebagian khalayak menduga One Krisnata berpasangan dengan Endang Srikarti Handayani dari Partai Golkar. Hal itu tidak terlepas dengan pernah diadakanya deklarasi koalisi antara Partai Demorkat dan Partai Golkar, yang sempat memunculkan nama Endang Srikarti sebagi calon wakil bupati yang akan mendampingi One Krisnata. Namun demikian, dalam deklarasi ORI di Hotel Galuh, Prambanan, Sabtu (22/6), baik Endang Srikarti maupun jajaran pengurus Partai Golkar tidak ada yang datang.

One Krisnata adalah Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, sedangkan Muhammad Fajri merupakan politisi senior dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan keduanya berlatarbelakang sebagai pengusaha. Pasangan One-Fajri diusung oleh tiga partai yakni Partai Demokrat, PKS dan Gerindra, serta didukung oleh Partai Bulan Bintang, Perindo, dan Partai Garuda.

Terkait koalisi dengan partai Golkar One Krisnata menjelaskan, deklarasi yang diadakan beberapa bulan lalu merupakan deklarasi koalisi partai, dan hingga saat ini posisi Partai Golkar masih bersama dengan Partai Demokrat. Sedangkan deklarasi yang dilakukan di Hotel Galuh merupakan deklarasi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan maju di Pilkada 2020.

One mengaku baru bertemu beberapa minggu dengan Fajri. Ada empat tananan yang masuk dalam visi misi ORI. Yakni tatanan pendidikan, perekonomian, pertanian dan kesehatan.

“Kami akan buat pendidikan tanpa biaya di Klaten. Pendidikan itu tugas negara. Saat ini mau sekolah sudah dan biaya tinggi, “ kata One Krisnata.

BERITA REKOMENDASI