Menko Marves Luhut Sapa Pasien Covid di Isoter Klaten

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan agar pemerintah daerah memberikan penanganan yang tepat bagi masyarakatnya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu ditegaskan Menko Marves saat mengunjungi pasien Covid-19 di tempat isolasi terpusat (isoter), GOR Gelarsena dan Panti Semedi Klaten, Kamis (5/8/2021).

Menko Marves didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengemukakan, pemerintah daerah harus memberikan penanganan tepat bagi masyarakatnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di lokasi isolasi terpusat. Kunjungan tersebut, Luhut memastikan bahwa segala fasilitas baik makanan, obat-obatan, kamar mandi, sampai dengan kegiatan lain seperti olahraga dan pelayanan kesehatan di GOR Gelarsena telah terpenuhi dengan baik.

Dalam kunjungan ke Panti Semedi, lokasi isolasi terpusat puteri, selain memastikan kebutuhan masyarakat, Menteri Kesehatan menghimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dan tidak mengucilkan masyarakat lain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia juga berpesan apabila pada saat ditest hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, masyarakat jangan takut untuk melaporkan ke Satgas setempat, agar segera mendapatkan penanganan dan perawatan oleh tim medis.

BERITA REKOMENDASI