Merapi Waspada, SAR Sukoharjo Siapkan Personel dan Peralatan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – SAR Sukoharjo siapkan personel dan perlengkapan peralatan yang dibutuhkan untuk membantu proses penanganan erupsi Gunung Merapi dan siap diberangkatkan kapan saja ke lokasi membantu warga terdampak.

Wakil Komandan SAR Sukoharjo Muclis, Minggu (3/6) mengatakan, terus melakukan persiapan dan koordinasi internal membantu warga terdampak erupsi Gunung Merapi. SAR Sukoharjo juga telah berkomunikasi dengan SAR Klaten dan SAR Boyolali untuk memastikan kapan dibutuhkan.

"SAR Sukoharjo siap sepenuhnya membantu dan kami sudah melakukan persiapan personel dan peralatan untuk diberangkatkan kapan saja membantu evakuasi warga terdampak erupsi Gunung Merapi," ujar Muclis.

Personel dan perlengkapan peralatan yang disiapkan sepenuhnya sudah siap di Mako SAR Sukoharjo. Mereka siap diberangkatkan kapan saja menyesuaikan kebutuhan.

Muclis menambahkan, masyarakat Sukoharjo diminta tenang terkait erupsi Gunung Merapi. Sebab dampaknya belum terlalu dirasakan di Sukoharjo seperti hujan abu dan lainnya. Meski begitu masyarakat diminta tetap waspada terhadap segala bentuk fenomena alam. (Mam) 

 

BERITA REKOMENDASI