Mesin Mati, Truk Pengangkut Dedak Terguling

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI (KRjogja.com) – Sebuah truk yang mengangkut ‎dedak terguling jalur Solo – Semarang, tepatnya di depan SPBU Tegal Wire, Kecamatan Mojosongo, Senin (19/12) sekitar pukul 11 siang.

 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, truk bernopol H 1581 NE Agus Yayit (50), warga Desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Demak‎, mengangkut dedak dari Sragen hendak dibawa ke Pasar Sunggingan, Kota Boyolali. Namun saat hendak masuk ke SPBU tegal. Wire yang jalannya agak menjanjak, tiba-tiba mesin truk mati dan berjalan mundur.

Mungkin karena menghindari masuk ke tengah jalur, sopirnya membanting setir hingga truk terguling menutup setengah lajur jalan. Belasan karung desak pun tumpah ke tengah jalan sehingga sempat menyendat arus lalin yang sedang ramai.

Petugas kepolisian yang datang langsung mengatur lalin serta membantu menyingkirkan karung katul agar arus lalin kembali lancar.

‎Saat diwawancarai, Agus, si sopir mengatakan, ia hendak mengisi solar di SPBU namun saat menanjak tiba-tiba mesin mati dan truknya berjalan mundur. Ia juga mengakui bahwa barang yang dibawanya melebihi beban tonase yang diperbolehkan.

"Kalau sesuai aturan, batas angkutnya sekitar 4 ton. Tapi kali ini saya bawa 8,5 ton," akunya. (R-11)

 

 

Pemimpin Cabang Bank BRI Muntilan saat menyampaikan penjelasan mengenai

Kartu Tani di aula Kantor Kecamatan Salam Magelang, Senin. (Thoha)
– m-tani2.jpg : Pemimpin Cabang Bank BRI Muntilan secara simbolis menyerahkan Kartu Tani

kepada dua orang warga, didampingi Camat Salam. (Thoha)

 

BERITA REKOMENDASI