Mesin Pengolah Plastik Meledak, Satu Orang Tewas

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Nasib nahas dialami Edi Santoso warga Dukuh Dagen RT 11/RW 04, Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom, Klaten. Pria 35 tahun ini tewas setelah mesin pengolah plastik buatannya meledak di bengkelnya, Rabu (24/06/2020).

Peristiwa bermula ketika korban sedang mengecek kondisi mesin pengolah plastik buatannya. Namun tiba-tiba mesin itu meledak hingga menyebabkan korban terpental dan meninggal dunia.

Kejadian sekitar pukul 12.30 WIB. Pada saat itu karyawan sedang beristirahat di teras rumah depan bengkel sehingga mereka selamat.

Suara ledakan dan getaran mengagetkan warga sekitar. Setidaknya ada empat rumah mengalami rusak ringan terkena pecahan puing-puing.

“Saya dengar suara ledakan sangat keras. Kaya ban pecah. Padahal jarak saya dari lokasi bengkel sekitar 1,5 km. Getarannya juga terasa,” ujar warga sekitar, Eko Prabowo.

Hermawan Setiyanto, warga lainnya, menuturkan, keberadaan bengkel milik korban telah beroperasi sekitar tiga tahunan. Mesin yang meledak merupakan alat untuk mengolah plastik menjadi bahan bakar.

“Ada 10 karyawan yang bekerja di bengkel ini, seluruh karyawan selamat karena pada saat kejadian mereka sedang beristirahat di seberang bengkel,” tuturnya.

Sementara itu, peristiwa meledaknya mesin tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian. Sedangkan jenazah korban dibawa ke RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten guna penyelidikan lebih lanjut. (Lia)

BERITA REKOMENDASI