Meski Siswa Sudah Divaksin, Disdikbud Sukoharjo Tetap Minta Sekolah Perketat Prokes

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah tetap wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat meski siswa telah mendapat vaksinasi virus Corona. Tatap muka siswa dan guru di ruang kelas kembali mulai diterapkan, Senin (3/1/2022).

Kepala sekolah dan guru diminta melakukan pemeriksaan dan pengetatan pengawasan. Disisi lain, siswa dan orang tua murid diminta untuk jujur memberikan keterangan apabila memiliki gejala mirip virus Corona atau keadaan sakit untuk segera mendapat penanganan petugas medis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo Darno, Minggu (2/1/2022) mengatakan, KBM akan kembali dilakukan dengan mempertimbangkan kebijakan dari pemerintah pusat dimana sekolah tetap wajib menerapkan Prokes secara ketat. Pengetatan dilakukan meskipun siswa sudah menerima vaksin virus Corona.

“Sekolah tetap wajib Prokes ketat. Meski siswa sudah menerima vaksin virus Corona tetap wajib Prokes. Kepala sekolah bertanggungjawab di sekolah masing-masing. Saat KBM digelar secara tatap muka nanti tetap akan dipantau,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI