Meskipun Zona Hijau, Uji Coba PTM di Boyolali Tetap Terapkan Prokes Ketat

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRjogja.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Boyolali mulai melaksanakan ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (5/4/2021). Kegiatan ujicoba PTM ini dilaksanakan selama dua pekan yang dimulai pada hari ini, Senin (5/4/2021) hingga Jumat (16/4/2021).Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ditemui saat meninjau pelaksanaan PTM ke SMP Negeri 1 Boyolali pada Senin (5/4/2021) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto menjelaskan meski kondisi Kabupaten Boyolali yang memasuki zona hijau, ujicoba PTM tetap dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Setelah dua pekan pelaksanaan PTM, akan dilakukukan evaluasi agar target PTM pada bulan Juli dapat terlaksana.

“Nantinya setelah dua minggu kita evaluasi, kita kembangkan dan target dari Mendikbud bahwa nanti di Juli 2021 ini pembelajaran tatap muka sudah tidak ujicoba lagi. Semua sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ungkap Darmanto.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Boyolali, Nurnaningsih menyambut baik dengan pelaksanaan PTM. Sebanyak 782 siswa, terdapat 96 siswa yang mengikuti ujicoba PTM yakni siswa yang berasal dari kelas VIIA, VIIIA dan IXA dengan menyertakan surat persetujuan dari orangtua.

“Selama tanggal 5 sampai 16 (April 2021) anaknya tetap, maka kita menggunakan memilih kelas A, yaitu VIIA, VIIIA, IXA itu dari tanggal 5-16 (April),” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI