‘Migrasi’ Elpiji Tabung Biru ke Bright Gas Terus Dipantau

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo melakukan pemantauan program pemerintah pusat terkait pergantian tabung biru elpiji 12 kilogram ke Bright Gas warna pink. Program tersebut sudah diberlakukan mulai November ini secara gratis. Petugas diturunkan di lapangan untuk melihat langsung proses tersebut agar tidak menimbulkan gejolak mengingat hal ini merupakan kebijakan baru.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Selasa (17/11), mengatakan, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan baru berupa pergantian tabung biru elpiji 12 kilogram ke Bright Gas warna pink. Program pergantian dilakukan sebagai bentuk penyesuaian penggunaan gas sekaligus meningkatkan konsumsi Bright Gas warna pink.

Pergantian tabung mulai diberlakukan pada November ini dengan diawali sosialisasi mulai dari tingkat agen hingga ke pengecer. Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo melakukan pemantauan penuh di lapangan dengan menurunkan petugas bersama pihak PT Pertamina.

“Ini program baru dari pemerintah dan belum banyak diketahui masyarakat di Sukoharjo jadi masih perlu disosialisasi. Kami lakukan pemantauan agar program ini bisa berjalan dan tidak ada gejolak,” ujarnya.

Proses pergantian dijelaskan Sutarmo sesuai petunjuk dari pemerintah bisa dilakukan pengguna tabung biru elpiji 12 kilogram ke agen, pangkalan atau pengecer untuk ditukar dengan Bright Gas warna pink. Pemerintah pusat kedepan akan memaksimalkan penggunaan Bright Gas dan secara perlahan mengurangi penggunaan tabung biru elpiji 12 kilogram.

BERITA REKOMENDASI