‘Migrasi’ Elpiji Tabung Biru ke Bright Gas Terus Dipantau

“Pengguna tabung biru elpiji 12 kilogram merupakan warga mampu dan terus kami dorong melakukan pergantian tabung ke Bright Gas warna pink. Sedangkan untuk masyarakat miskin tetap memakai elpiji 3 kilogram,” lanjutnya.

Sutarmo menambahkan, Pemkab Sukoharjo sudah sejak lama melaksanakan program pemerintah untuk meningkatkan penggunaan Bright Gas bagi warga mampu. Salah satunya yakni mewajibkan penggunaan Bright Gas kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat di Sukoharjo. Mereka dilarang menggunakan elpiji 3 kilogram karena khusus digunakan masyarakat miskin.

“Perkembanganya penggunaan Bright Gas 5,5 kilogram terus naik karena dari kalangan ASN saja sudah diwajibkan memakai itu dan dilarang menggunakan elpiji 3 kilogram,” lanjutnya.

Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo juga mendorong penggunaan Bright Gas 5,5 kilogram kepada pelaku usaha besar. Mereka sudah dianggap mampu sehingga tidak perlu menggunakan elpiji bersubsidi 3 kilogram. “Sesuai petunjuk pemerintah pusat pergantian ini hanya diganti tabungnya saja dari tabung biru elpiji 12 kilogram tabung Bright Gas warna pink,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI