Minat Masyarakat Duduki Jabatan Kades di Klaten Tinggi

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Minat masyarakat untuk menduduki kursi kepala desa pada momen Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Klaten tahun 2019 cukup tinggi. Tak hanya dari putra desa setempat saja, bahkan para pendaftar ada juga yang dari wilayah luar desa.  

Seperti di Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi terdapat 13 bakal calon (balon) kepala desa yang mengumpulkan belangko pendaftaran ke panitia pemilihan kepala desa. Para pendaftar mayoritas berasal dari desa setempat dan ada juga yang dari luar desa.

"Kalau yang mengambil belangko (pendaftaran Pilkades) ada 18 orang,  tapi yang mengembalikan ada 13 orang. Masing-masing delapan orang warga Desa Dengkeng dan sisanya dari luar desa," ujar Ketua Panitia Pilkades Desa Dengkeng, Suyatno, Rabu (23/1/2019).

Sementara di Desa Jotangan, Kecamatan Bayat terdapat 16 balon kepala desa yang mengumpulkan belangko pendaftaran kepala desa. Dari jumlah itu, 11 orang warga setempat dan sisanya berasal dari luar desa.

"Cukup tinggi yang berminat melamar (jabatan kepala desa) di Desa Jotangan. Mereka dari latar belakang yang berbeda. Tahapan (Pilkades) masih berjalan. Harapan tetap kondusif," ujar Penjabat (Pj) Kepala Desa Jotangan, Supono. (Lia)

BERITA REKOMENDASI