Minat Menabung di Boyolali Meningkat, Enam BPR Adakan Undian Berhadiah

BOYOLALI, KRJOGJA.Com – Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk menabung, meski berada dalam situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Hal tersebut yang dicoba dilakukan oleh enam Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Kabupaten Boyolali dengan pemberian hadiah ke nasabah. Keenam BPR tersebut yakni PT. BPR Bank Boyolali, BPR Nusamba Ampel, BPR Guna Daya, BPR Arthayasa Ageng, BPR Mitra Pandanaran Mandiri dan PT BPR Yekti Insan Sembada.

Kepala Bagian Pengawasan Bank, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Nova Hermawati mengapresiasi Pengundian Tabungan Bersama Periode 7 tahun 2020, Selasa (27/10/2020) yang disiarkan secara langsung di akun media sosial.
“Ini yang merupakan bentuk promosi untuk menarik minat masyarakat, sehingga ke depannya BPR mampu berkompetisi dengan baik,” ujarnya.

Hadiah yang diundi tersebut dapat diperoleh nasabah dengan saldo tabungan minimal Rp 25.000 yang kemudian akan mendapatkan kupon yang diundi. Keenam BPR tersebut telah menyiapkan hadiah berupa mobil, sepeda motor, sepeda gunung, televisi dan lemari pendingin yang siap dibawa pulang.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR Bank Boyolali (Perseroda), Dono Srihananto, mengatakan kerjasama antar BPR dalam untuk meningkatkan minat masyarakat menabung cukup efektif. Terbukti, dari tahun ke tahun, dana nasabah yang dihimpun semakin meningkat.

“Sampai September lalu, dana yang dihimpun di tabungan bersama ini mencapai Rp 40 Miliar. Naik 10 persen dari tahun 2019 lalu,” ungkapnya. (*-1/Sit)

BERITA REKOMENDASI