MKKS SMP Sukoharjo Salurkan Donasi Erupsi Semeru

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP negeri dan swasta Kabupaten Sukoharjo kumpulkan donasi peduli erupsi Gunung Semeru sebesar Rp 121.036.000. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian siswa, guru,  karyawan dan para kepala sekolah SMP negeri dan swasta di Sukoharjo kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Sukoharjo Viveri Wuryandari, Jumat (7/1/2022) mengatakan, kegiatan penyerahan donasi erupsi Gunung Semeru diserahkan MKKS SMP kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo Darno di Aula Kantor Disdikbud Sukoharjo. Selanjutnya donasi diserahkan oleh Kepala Disdikbud Sukoharjo Darno kepada Solo Peduli untuk membantu proses penyaluran bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Disdikbud Sukoharjo dan MKKS SMP melibatkan Solo Peduli untuk membantu dalam penyaluran donasi Erupsi Gunung Semeru tersebut. Bantuan yang diserahkan seluruhnya dalam bentuk uang tunai. Donasi dibuka sejak dua minggu lalu dan berhasil terkumpul sebesar Rp 121.036.000. Dana yang terkumpul semuanya berasal dari kepala sekolah, guru, karyawan, siswa SMP negeri dan swasta di Kabupaten Sukoharjo.

“Inisiator gerakan peduli Semeru murni dari MKKS SMP karena dorongan infinity heart rasa empati peduli yang dalam sebagai manifestasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam keluarga kecil sebuah organisasi profesional. Ini sebagai bentuk kepedulian dari MKKS SMP. Termasuk didalamnya menanamkan kepedulian kepada siswa agar saling peduli kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Kepekaan harus diajarkan sejak sekarang,” katanya.

Kepala Disdikbud Sukoharjo Darno mengatakan, Disdikbud Sukoharjo sangat mengapresiasi gerakan dari MKKS SMP atas kepedulian dalam penggalangan donasi peduli erupsi Gunung Semeru. Sebab bantuan dikumpul secara mandiri oleh MKKS SMP tanpa adanya instruksi atau edaran dari dinas. (Mam)

BERITA REKOMENDASI