Motor Curian Hendak Dijual Kepada Reserse

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polsek Kartasura menangkap pelaku pencurian sepeda motor ABP (57) warga Brojodipan Desa Makamhaji Kecamatan Kartasura. Pelaku mencuri sepeda motor milik korban Feri Sumarlin yang sedang diparkir di garasi tempat kos.

Kapolsek Kartasura AKP Abipraya, Jumat (20/11/2020), mengatakan anggotanya menerima laporan kasus pencurian sepeda motor dari korban pada 22 Maret lalu. Korban mengaku kehilangan sepeda motor Honda Beat Nopol AD 4179 YA saat diparkir di garasi tempat kos yang ditinggalinya di wilayah Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura.

Polsek Kartasura kemudian bergerak melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan korban dan sejumlah saksi. Setelah delapan bulan berlalu polisi akhirnya bisa menangkap pelaku. Penangkapan bermula saat pelaku akan menjual sepeda motor hasil curiannya di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Polisi kemudian memancing pelaku akan membeli sepeda motor tersebut. Saat akan bertransaksi petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor hasil curiannya.

Dalam pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor milik korban karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sepeda motor hasil curian akan dijual untik memenuhi kebutuhan hidup.

Pencurian dilakukan pelaku dengan cara membobol gembok garasi tempat kos. Pelaku kemudian mengambil sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T. “Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI