Mudik Lebaran Dilarang, Dishub Sukoharjo Siap Perketat Perbatasan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo masih menunggu surat resmi serta kebijakan lanjutan dari Pemkab Sukoharjo terkait keputusan pemerintah pusat melarang mudik lebaran tahun 2021. Sebab koordinasi perlu dilakukan dengan melibatkan petugas terkait mengingat larangan mudik diberlakukan dalam kondisi masih pandemi virus Corona. Penerapan larangan mudik nanti kemungkinan akan dilakukan dengan pengetatan pengawasan di wilayah perbatasan serta pemantauan kendaraan pengangkut pemudik dari luar daerah.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, Senin (29/3/2021) mengatakan, Dishub Sukoharjo sudah mengetahui adanya larangan mudik lebaran tahun 2021. Namun, Dishub Sukoharjo masih menunggu turunnya surat resmi terkait kebijakan dari pemerintah tersebut. Disisi lain, Dishub Sukoharjo juga masih menunggu kebijakan lanjutan dari Pemkab Sukoharjo terkait larangan mudik lebaran.

“Dishub Sukoharjo tetap akan melaksanakan kebijakan pemerintah. Termasuk terkait larangan mudik lebaran. Kami masih menunggu surat resmi dan kebijakan lanjutan dari Pemkab Sukoharjo. Dishub menunggu kebijakan dari bupati setelah ini bagaimana arahannya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI