Mulai Agustus, Pembayaran Tagihan Air PDAM Klaten Kembali Normal

KLATEN, KRJOGJA.com – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Klaten yang memberikan keringanan pembayaran tagihan rekening air kepada pelanggan PDAM Tirta Merapi selama tiga bulan telah berakhir. Selanjutnya, mulai Agustus pembayaran tagihan rekening air kembali normal.

“Sesuai dengsn SK (surat keputusan) bupati untuk pemberian keringanan pada pelanggan khsusnya yang terkait dengan Covid-19 sampai bulan Juli ini sudah berakhir. Dengan demikian nanti pembayaran pada bulan Agustus sudah normal kembali,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Merapi, Irawan Margono, Minggu (02/08/2020).

Irawan menjelaskan, pembayaran tagihan rekening air kembali normal berdasarkan beberapa faktor, salah satunya kondisi dan situasi di masyarakat, khsusnya pelanggan yang juga sudah dalam keadaan normal. Sehingga tidak perlu lagi memberikan keringanan.

“Kita melihat perkembangan kondisi dan situasi dan suasana masyarakat Klaten, khususnya pelanggan sudah normal. Ditetapkannya new normal, kita mempedomani itu. Artinya, tidak diperpanjang. Sudah kita sosialisasikan secara masif,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI