Muriyanto Dilantik Menjadi Ketua STAIM Klaten

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Muriyanto dilantik menjadi Ketua Pengganti Antar Waktu Masa Jabatan 2018 – 2022, Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Klaten, menggantikan Almarhum Agus Wasisto Dwi Doso Warso. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Lincolin Arsyad melalui Sekretaris Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti di aula kampus setempat, Kamis (08/04/2021).

Hadir dalam pelantikan tersebut Pengurus Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten, BPH STAIM Klaten, dosen dan beberapa tamu undangan. Seusai dilantik, Muriyanto mengungkapkan , pihaknya akan fokus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai bentuk komitmen dalam mengemban amanah sebagai ketua STAIM Klaten.

“Ini semua adalah amanah dari Allah SWT, maka saya harus melaksanakan dengan sebaik-baiknya karena setiap amanah pasti akan dimintai pertanggungjawaban dan akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran saya serta berdoa kepada Allah SWT semoga dalam memimpin STAIM Klaten dapat sukses,” kata Muriyanto.

Ketua BPH STAIM Klaten, Muchtar Anshari berharap Ketua yang baru saja dilantik dapat bekerja secara musyawarah untuk meningkatkan kualitas kampus STAIM Klaten. “Perpanjangan akreditasi program jurusan sudah selesai, kita akan fokus untuk perpanjangan akreditasi institusi, ini juga yang harus disiapkan oleh Ketua STAIM antar waktu yang baru saja dilantik”, kata Muchtar Anshari.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti dalam kesempatan tersebut mendorong agar warga Muhammadiyah segera dapat mewujudkan impian untuk mendirikan Universitas Muhammadiyah Klaten. Ketua yang saat ini dilantik, secara otomatis memiliki tugas untuk mempersiapkan proses perintisan Universitas Muhammadiyah Klaten.

“Kita pantau prosesnya agar di Klaten ini ada Universitas Muhammadiyah dan agar Kita bisa menawarkan program studi yang lebih banyak, bisa mendidik orang lebih banyak karena sekolah kita juga banyak, jadi mohon dukungan dari masyarakat agar Universitas Muhammadiyah Klaten segera terbentuk dan Pak Muriyanto ini bisa mengawal proses transisinya.” kata Muhammad Sayuti. (Sit)

BERITA REKOMENDASI