Musim Kemarau, Masyarakat Diminta Antisipasi Kerawanan Kebakaran

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Terhitung sejak Januari hingga Juli tahun 2021 ada 41 kasus kebakaran di Kabupaten Sukoharjo. Angka kasus kemungkinan masih bisa bertambah hingga September ini karena tingginya kerawanan kejadian kebakaran mengingat kondisi musim kemarau. Masyarakat diminta tidak melakukan pembakaran sampah dan lahan serta mengecek ulang instalasi listrik untuk meminimalisir terjadinya kebakaran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo, Jumat (3/9/2021) mengatakan, kondisi sekarang sangat rawan terjadi kebakaran karena musim kemarau. Cuaca panas membuat lingkungan menjadi kering dan rawan terjadi kebakaran. Kerawanan bertambah karena terpengaruh angin kencang. Faktor utama tersebut harus menjadi perhatian masyarakat.

Kasus kebakaran menurut data Satpol PP Sukoharjo sudah terjadi disejumlah wilayah. Kebakaran didominasi terjadi di rumah dan lahan kosong. Penyebab kebakaran seperti pembakaran sampah dan pembukaan lahan kosong hingga korsleting listrik di rumah atau bangunan.

BERITA REKOMENDASI