Nakes di Sukoharjo Berharap Segera Divaksin

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tenaga kesehatan di Sukoharjo berharap segera menerima vaksinasi virus corona sebagai bentuk perlindungan diri. Sosialisasi vaksinasi virus corona telah diterima tenaga kesehatan dan tinggal menunggu pelaksanaan saja dari pemerintah.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sukoharjo Agus Setyawan, Jumat (15/01/2021), mengatakan, harapan para tenaga kesehatan di Sukoharjo bisa segera menerima vaksinasi virus corona secepatnya. Vaksinasi dilakukan sebagai bentuk perlindungan diri bagi tenaga kesehatan ditengah pandemi virus corona. Sebab kondisi sekarang sangat rawan terjadi penularan virus corona terhadap tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dalam penanganan pasien.

DPD PPNI Sukoharjo sampai sekarang masih menunggu jadwal pelaksanaan vaksinasi virus corona kepada tenaga kesehatan. Vaksinasi yang rencananya dilaksanakan Januari kemungkinan mundur Februari mendatang menunggu kesiapan pemerintah pusat.

Menunggu pelaksanan vaksinasi, pihak DPD PPNI Sukoharjo telah menerima sosialisasi. Materi disampaikan mengenai pentingnya vaksinasi virus corona bagi tenaga kesehatan. “Vaksinasi virus corona sangat penting bagi tenaga kesehatan agar dalam menjalankan pelayanan bisa lebih aman dan tenang tanpa waswas tertular,” ujarnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sukoharjo Iskandar, mengatakan, vaksinasi virus corona sudah sangat diharapkan oleh tenaga kesehatan di Indonesia. Termasuk didalamnya tenaga kesehatan yang bekerja di Sukoharjo. Vaksin menjadi harapan baru bagi para tenaga kesehatan agar tidak tertular virus corona.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo Yunia Wahdiyati, mengatakan, Pemkab Sukoharjo belum melaksanakan vaksinasi virus corona pada 13 Januari ini. Sebab pada pelaksanaan tahap pertama vaksinasi virus corona dilakukan di tiga kabupaten kota di Provinsi Jawa Tengah terlebih dahulu yakni Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Kota Solo. Sedangkan untuk Kabupaten Sukoharjo waktu pelaksanaanya masih menunggu kejelasan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kejelasan juga ditunggu Pemkab Sukoharjo terkait pengiriman dan kuota vaksin virus corona yang akan diterima. Sebab dua hal tersebut masih terus dikoordinasikan daerah dengan provinsi.

“Pemkab Sukoharjo belum melaksanakan vaksinasi virus corona pada 13 Januari dan masih menunggu kejelasan waktu dan pengiriman vaksin dari provinsi,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI