Napi Asimilasi Berulah Lagi Bakal Ditembak

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menegaskan narapidana yang mendapat kebebasan bersyarat terkait pandemi virus corona apabila ketahuan melakukan kejahatan kembali maka akan mendapat penindakan tegas terukur atau ditembak. Sikap tegas dilakukan agar para narapidana taat hukum setelah mendapat asimilasi dan tidak memanfaatkan untuk kepentingan pribadi mengingat kondisi masyarakat sedang susah terdampak virus corona.

Disisi lain, Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan kebenaran informasi yang beredar di media sosial. Masyarakat diminta tidak mudah terpancing isu hoax sehingga menambah keresahan.

“Menghadapi situasi Kamtibmas seperti sekarang khususnya terkait asimilasi tahanan atau narapidana yang mendapat kebebasan bersyarat terkait pandemi virus corona. Apabila ketahuan berbuat kejahatan lagi maka kami akan menindaktegas terukur yakni ditembak,” ujarnya.

Polres Sukoharjo dalam menjaga Kamtibmas dalam kondisi pandemi virus corona seperti sekarang dibantu dari jajaran TNI khususnya Kodim 0726 Sukoharjo. Kapolres mengatakan, sinergi Polri dan TNI sudah ditunjukan dalam beberapa kegiatan seperti patroli bersama dan termasuk pembagian sembako dan masker pada masyarakat.

Kapolres berharap dengan situasi seperti sekarang maka harus perlu usaha keras membantu masyarakat bukan memanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Karena itu para narapidana tetap wajib taat hukum dengan merubah sikap baik di masyarakat.

BERITA REKOMENDASI