Nomor Urut Peserta Pilkada 2020, EA Nomor 1 Joswi Nomor 2

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Etik Suryani-Agus Santosa (EA) mendapat nomor urut 1 dan Joko Santosa-Wiwaha Aji Santoso (Joswi) nomor urut 2. Hasil tersebut merupakan undian nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo terhadap calon peserta Pilkada 2020.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, Kamis (24/9/2020), mengatakan, kegiatan pengundian nomor urut peserta Pilkada 2020 yang diikuti dua bakal calon bupati dan wakil bupati digelar di Hotel Tosan, Solo Baru, Kecamatan Grogol. Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona secara ketat.

Kegiatan diawali oleh KPU Sukoharjo dengan melakukan pengundian untuk menentukan pasangan siapa yang lebih dahulu mengambil nomor undian pertama. Sistem tersebut dijalankan oleh dua bakal calon bupati dan wakil bupati secara bergantian.

Pada pelaksanaan pengundian nomor urut ini KPU Sukoharjo mengacu pada PKPU Nomor 10 Tahun 2020 terkait aturan mengenai undangan. Sebelum kegiatan pengundian nomor urut digelar, KPU Sukoharjo menerima PKPU Nomor 12 Tahun 2020 pada Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 01.00 WIB. PKPU tersebut terkait mengatur peserta rapat pleno pengundian nomor urut hanya paslon, Liaison Officer (LO), dan dua Bawaslu.

BERITA REKOMENDASI