Nyangking Sepatu, Persit Kodim Klaten Bantu Warga Girpasang

KLATEN, KRJOGJA.com – Sambil nyangking sepatu, belasan aggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0723/Klaten, dipimpin Ny Doris Joni Eko Prasteyo, menembus jurang melintasi jalan setapak untuk memberikan bantuan kepada warga terisolir di lereng Gunung Merapi Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Selasa (29/9).

Bhakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 yang diselenggarakan Kodim Klaten. Kunjungan ke Girpasang dipimpin langsung Dandim Letkol Inf. Joni Eko Pasetyo dan diikuti jajaran Kodim, serta sejumlah anggota Persit.

Untuk mencapai dusun tertinggi yang berjarak sekitar 4 km dari puncak Merapi tersebut hanya ada dua akses. Yakni akses barang menggunakan gondola, dan manusia melintasi jalan setapak menembus jurang dengan kedalamam lebih dari 100 meter.

Membutuhkan kekuatan fisik yang luar biasa untuk bisa sampai di dukuh yang hanya dihuni 12 KK teridir 35 jiwa tersebut. Kendati terpaksa ada yang harus menenteng sepatu dan istirahat berkali-kali, ibu-ibu anggota Persit Klaten nampak sangat semangat untuk bisa menjumpai warga Girpasang.

BERITA REKOMENDASI