Obama Bakal Datang, Pengemanan di Prambanan Ketat

KLATEN,KRJOGJA.com – Taman Wisata Candi Prambanan akan perlakukan Barack Obama selayaknya kunjungan tamu VIP lainya. Dengan demikain obyek wisata Candi Prambanan masih tetap bisa dikunjungi oleh wisatawan umum. Sedangkan Polres Klaten terjunkan 100 personil untuk pengamanan rencana kunjungan Barack Obama ke Candi Prambanan Kamis (29/6/2017) tersebut.

General Manajer Unit Taman Wisata Candi Prambanan, Pujo Suwarno mengemukakan, karena kunjungan Obama merupakan kunjungan keluarga dan bukan kunjungan kenegaraan, maka akan diperlakukan sama dengan kunjungan tamu VIP lainya.

“Beliau juga ingin diperlakukan seperti wisatawan yang lain, maka di Prambanan ini kami juga berikan layanan umum seperti wisatawan yang lain. Pengunjung lain tetap bisa berkunjung ke Candi Prambanan, hanya nanti di dalam akan kita atur, titik-titik mana yang akan dilalui rombongan Obama, dan mana yang akan dinikmati pengunjung.

Kemungkinan Obama akan berbaur dengan pengunjung karena kebiasaan beliau ingin bersama dengan masyarakat,” kata Pujo Suwarno. Pihaknya juga terus melakukan koordinasi  dengan aparat keamanan untuk memberikan layanan dan kenyamanan.

Terkait dengan rencana kunjungan Obama ke Candi Prambanan tersebut, baik Taman Wisata Candi Prambanan maupun aparat keamanan sudah siaga sejak Rabu (28/6/2017) pagi.

Bahkan Polres Klaten sudah menerjunkan sebanyak 100 personil untuk mengamankan kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat tersebut.

Kabag Ops Polres Klaten, AKP Rohadi Pamungkas di sela pengamanan di dalam kompleks Taman Wisata Candi Prambanan mengemukakan, Polres Klaten melibatkan seluruh kekuatan dari Sabhara, Intel, Reskrim, Lantas, dan unit K 9 untuk sterilisasi dan lain-lain.

“Kami apelkan pasukan jam 11.00 WIB. Untuk kunjungan besok (Kamis) belum tahu jam pastinya, tapi kami sudah siapkan pengamananya,” jelas Kabag Ops polres Klaten. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI