Obyek Wisata Rawa Jombor Dilengkapi Plaza Kuliner

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemkab Klaten menerima sejumlah aset pariwisata Rawa Jombor dari Propinsi Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diwakili Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Sinoeng Nugroho Rachmad, kepada Bupati Klaten Sri Mulyani, di obyek wisata Rawa Jombor, Minggu (23/1/2002).

Usai penyerahan aset, dilakukan pembukaan Plaza Ki Ageng Rakit Rawa Jombor, launching Komunitas Jogo Rojo (Rawa Jombor), Collaboration CenterYUSRI, Georgium Center Rowo Jombor Bayat Purba, dan penyerahan Buku Bayat Purba.

Bupati Sri Mulyani sebelum memulai acara mendoakan almarhum Arif Fuad Hidayah, seorang relawan yang sangat berjasa dalam ikut serta mengembangkan Rawa Jombor tersebut.

Menurut Bupati, revitalisasi Rawa Jombor melalui proses panjang. Meskipun belum sempurna, kini sudah lebih tertata. Bupati berharap Rawa Jombor tidak hanya dikelola segelintir orang, melainkan menjadi destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Untuk itu, diperlukan dukungan anggaran yang cukup besar baik dari propinsi maupun pemerintah pusat. “Waktu Pak Menteri PUPR rawuh ke Klaten kemarin, saya sudah matur agar anggaran yang kemarin kena refokusing dapat dipulihkan kembali tahun ini. Pak menteri bilang, tahun ini sudah dianggarkan,” kata Bupati.

 

BERITA REKOMENDASI