Oknum PNS Sukoharjo Bolos Enam Bulan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Ags seorang oknum PNS yang bertugas di Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Sukoharjo diberhentikan dengan hormat karena tidak masuk kerja secara berurutan selama enam bulan. Pemberhentian dilakukan setelah dipastikan PNS bersangkutan menghilang dan tidak diketahui keberadaanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo Joko Triyono mengatakan, surat keputusan (SK) pemberhentian dengan hormat sudah ditandatangani oleh bupati dan sudah diberikan kepada isteri Ags. “SK pemberhentikan diberikan pada awal Agustus lalu dan untuk selanjutnya Ags sudah tidak lagi sebagai PNS Sukoharjo,” ujar Joko Triyono di Sukohajor, Senin (22/08/2016).

Pemberhentikan sebagai PNS terhadap Ags dilakukan setelah BKD Sukoharjo mendapat laporan. Setelah mendapat bukti berupa absensi dan keterangan dari pimpinan DPOPK, BKD Sukoharjo juga melakukan kroscek kepada pihak keluarga PNS Ags dan hasilnya memang yang bersangkutan diketahui sudah menghilang dari rumah.

“Pihak keluarga saja tidak mengetahui keberadaan Ags. Sebab sudah enam bulan menghilang dari rumah. Jadi sebelum dikeluarkan SK pemberhentian kami dari tim sudah melakukan krocek baik ke tempat kerja maupun keluaga Ags,” lanjutnya.

Meski sudah diberhentikan namun Ags masih menerima uang pensiunan. Sebab saat menerima SK statusnya diberhentikan dengan hormat. Terkait penyebab Ags menghilang, Joko Triyono mengatakan tidak mengetahuinya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI