Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Diamankan Polres Klaten

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Jajaran Polres Klaten mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) dan tindak pidana ringan (tipiring). Operasi pekat digencarkan guna menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kasubbag Humas Iptu Nahrowi menyampaikan operasi pekat dan tipiring selama periode 19 – 30 Juni 2020 berhasil menyita 350 botol miras dan 167,4 liter ciu. Barang haram ini diamankan dari 149 kegiatan di seluruh wilayah hukum Polres Klaten.

Para pelaku tipiring yakni mereka yang kedapatan menjual, mendistribusikan, maupun menggunakan miras. Modusnya menjual, menyimpan, mendistribusikan, maupun memakai miras tanpa izin yang sah.

“Dalam kasus ini setidaknya ada 93 pembinaan dan 2 menjalani sidang tipiring masing-masing berinisial LK dan WS,” ujarnya, Jumat (03/07/2020).

Polres Klaten terus menggencarkan operasi pekat dan tipiring sebagai upaya menjaga Kamtibmas. Masyarakat juga diimbau untuk proaktif melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya peredaran miras. (Lia)

 

BERITA REKOMENDASI