Operasi Protokol Kesehatan, Tim Gabungan Sasar Pusat Perbelanjaan Modern

Pelaku pelanggaran protokol kesehatan tersebut diharapkan bisa jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Petugas sudah mendata mereka yang terjaring dan apabila kembali kedapatan melakukan pelanggaran lagi maka akan mendapat hukuman lebih berat.

“Masyarakat khususnya pengunjung pusat perbelanjaan modern sudah sadar dan patuh aturan memakai masker. Cuma ada beberapa pelanggaran memakai masker tidak benar karena sampai dagu dan tidak menutup mulut dan hidung. Pelaku pelanggaran sudah didata dan mendapat pembinaan,” ujarnya.

Dalam operasi protokol kesehatan tersebut petugas tim gabungan juga melihat kepatuhan aturan dari pengelola pusat perbelanjaan modern. Hasilnya diketahui mereka sudah patuh dengan menerapkan aturan secara ketat terhadap semua orang yang akan keluar masuk baik karyawan maupun pengunjung. Kepatuhan tersebut seperti pemakaian masker, cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan pengukuran suhu badan.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, mengatakan operasi protokol kesehatan ditingkatkan disemua wilayah karena peningkatan status Kabupaten Sukoharjo menjadi zona merah atau risiko tinggi penularan virus corona. Kegiatan dilakukan untuk melihat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Apabila ada temuan pelanggaran maka akan ditindak sesuai aturan berlaku.

Operasi protokol kesehatan dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat membantu mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan memakai masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.

BERITA REKOMENDASI