Orang Tua Meninggal, Bantuan Untuk Dua Anak Yatim Piatu Terdampak Pandemi Diserahkan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo untuk dua anak yatim piatu warga Desa Manang, Kecamatan Grogol yang orangtuanya meninggal terpapar virus Corona. Bupati juga sudah menginstruksikan kepada para camat untuk melakukan pendataan anak yatim piatu akibat pandemi virus Corona di wilayahnya masing-masing. Anak yatim piatu tersebut nantinya akan mendapat bantuan demi keberlangsungan hidup.

Etik Suryani saat menyerahkan bantuan di loby ruang kerja bupati di kantor Pemkab Sukoharjo, Kamis (5/8/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sebelumnya menerima informasi dari Pemerintah Desa Manang, Kecamatan Grogol dan Pemerintah Kecamatan Grogol terkait keberadaan dua anak yatim piatu di wilayah Desa Manang, Kecamatan Grogol. Kedua orang tua anak tersebut meninggal dunia terpapar virus Corona. Pemkab Sukoharjo kemudian menindaklanjuti dengan mengirimkan petugas untuk melakukan pengecekan mendatangi rumah kedua anak yatim piatu tersebut.

Hasil pengecekan diketahui bahwa benar ada pasangan suami istri Joko Supramono (48) dan Susilowati (48) warga Dukuh Manang RT 02 RW 02 Desa Manang, Kecamatan Grogol meninggal karena terpapar virus Corona. Keluarga tersebut meninggalkan dua orang anak yakni Ersya Ramadhani Pramono kuliah semester enam dan Diva Maharani Pramono siswa SMA.

BERITA REKOMENDASI