Orang Tua Meninggal, Bantuan Untuk Dua Anak Yatim Piatu Terdampak Pandemi Diserahkan

Bupati meminta pada para camat aktif turun ke masyarakat ditengah pandemi virus Corona seperti sekarang. Sebab masih banyak warga yang membutuhkan perhatian dan bantuan. Disisi lain, juga bentuk usaha menekan penyebaran virus Corona dengan meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Baznas Sukoharjo Sardiyono mengatakan, Baznas Sukoharjo memberikan bantuan sosial berupa uang tunai untuk biaya hidup dan membantu pendidikan. Bantuan diberikan setelah sebelumnya dilakukan pengecekan ke rumah dua anak yatim piatu tersebut.

“Bantuan ini diberikan pada dua anak yatim piatu dimana kedua orangtuanya meninggal dunia terpapar virus Corona,” ujarnya.

Bantuan diharapkan bisa meringankan beban hidup kedua anak yatim piatu mengingat mereka sekarang tinggal di rumah sendiri setelah kedua orangtuanya meninggal dunia. Baznas Sukoharjo berharap pendidikan kedua anak yatim piatu tersebut tetap berjalan setelah mendapat bantuan.

Diva Maharani Pramono mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Baznas Sukoharjo atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu keberlangsungan hidup.

Setelah kedua orangtuanya meninggal dunia, Diva mengaku sekarang hanya tinggal berdua dengan kakaknya. Anggota keluarga lainnya yakni neneknya tinggal jauh di luar Sukoharjo.

“Bantuan yang diberikan akan digunakan untuk meneruskan usaha orang tua karena sudah ada toko kelontong,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI