Organisasi Profesi RSIS Pabelan Minta Perpanjangan Izin Kerja

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Perwakilan organsiasi profesi Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) Pabelan, Kartasura dari unsur dokter, perawat, farmasi, fisioterapi, dan laboratorium mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Rabu (27/09/2017). Mereka ingin meminta kejelasan tentang perpanjangan izin kerja karena sudah habis dan belum mendapat jawaban dari dinas.

Dokter RSIS Pabelan, Kartasura Arif Ibrahim mengatakan, perwakilan organisasi profesi RSIS Pabelan, Kartasura sengaja datang ke kantor DKK Sukoharjo karena resah. Sebab izin kerja sudah habis dan perlu diperpanjang.

Usaha pengajuan untuk memperpanjang izin kerja sudah dilakukan namun belum dikeluarkan DKK Sukoharjo. Dokter, perawat, farmasi, fisioterapi, dan laboratorium RSIS Pabelan, Kartasura juga mengalami dilema. Sebab disatu sisi izin kerja sudah habis dan harus diperpanjang sesuai aturan, namun disisi lain tetap diminta oleh pihak rumah sakit untuk bekerja seperti biasa.

“Nasib kami tidak jelas karena itu perwakilan organisasi profesi meliputi dokter, perawat, farmasi, fisioterapi, dan laboratorium RSIS Pabelan, Kartasura datang ke DKK meminta kejelasan perpanjangan izin kerja karena izin sebelumnya telah habis,” ujar Arif Ibrahim.

Organisasi profesi RSIS Pabelan, Kartasura meminta DKK Sukoharjo membuat kebijakan yang meringankan. Sebab kerja mereka masih terganjal izin. “Kami ingin DKK Sukoharjo memberikan kemudahan dan menyelesaikan masalah ini berkaitan dengan izin praktek,” lanjutnya.

Arif Ibrahim juga menambahkan, pada dasarnya seluruh petugas yang tergabung dalam organisasi profesi dokter, perawat, farmasi, fisioterapi, dan laboratorium binggung. Sebab mereka tidak tahu harus bagaimana agar izin keluar.

“Harus diperjelas. Sebab disatu sisi izin operasional RSIS Pabelan, Kartasura sudah habis dan organisasi profesi juga habis. APabila organisasi profesi mau memperpanjang izin apakah harus menunggu izin operasional RSIS dikeluarkan dulu,” lanjutnya.

Pantauan di lapangan perwakilan organisasi profesi RSIS Pabelan, Kartasura hanya bertemu staf DKK Sukoharjo. Mereka direncanakan akan kembali datang dan melakukan pertemuan dengan DKK Sukoharjo pada kamis (28/09/2017).

Staf DKK Sukoharjo Suyanto mengatakan, saat rombongan organisasi profesi RSIS Pabelan, Kartasura datang, disaat bersamaan petugas dari kepala dinas, kabid dan kasi sedang tidak ada ditempat. Mereka melaksanakan tugas kerja ditempat lain dalam waktu yang sama. (Mam)

BERITA REKOMENDASI