Oven Kayu di Juwiring Ludes Terbakar

KLATEN, KRJOGJA.com – Peristiwa kebakaran menimpa oven kayu milik Taufik Rohmadi yang berlokasi di Dukuh Karangsobo RT 001/RW 002 Desa Jetis, Kecamatan Juwiring, Klaten, Senin (11/9/2017) malam. Tak ada korban jiwa dari kejadian itu dan ditaksir kerugian mencapai Rp 60 juta.

Kejadian kebakaran diketahui pertama kali oleh Panut warga setempat. Saat itu sekitar pukul 18.30 wib, sewaktu saksi Panut sedang keluar rumah melihat asap menggumpal yang disertai kobaran api di atas atap oven kayu milik korban. Peristiwa itu lantas diberitahukan ke tetangga yang langsung datang ke lokasi kebakaran.

Para tetangga kemudian membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan mengeksekusi barang-barang dari dalam rumah korban yang bangunannya menyatu dengan oven kayu. Selang beberapa saat, Tim Pemadam Kebakaran dari Sukoharjo dan Klaten datang ke lokasi untuk menjinakkan api.

Kapolsek Juwiring, AKP Waleri, mengatakan, akibat kejadian kebakaran tersebut barang berupa aneka kayu beragam jenis dan beberapa mesin ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai sebesar Rp 60 juta dan tak ada korban jiwa.

"Menurut keterangan para saksi, kebakaran tersebut berasal dari api oven kayu yang pada saat produksi tidak ada yang menjaganya," ujarnya.(Lia)

BERITA REKOMENDASI