Paguyuban Agen Gas Elpiji 3 Kg Salurkan Air Bersih

KLATEN, KRJOGJA.com – Paguyuban agen gas elpiji 3 kilogram (Kg) Kabupaten Klaten menyalurkan bantuan droping air bersih di tiga desa yakni Desa Bengking, Kecamatan Jatinom, Desa Tlogowatu dan Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Kamis (28/9/2017). 

Ketua Paguyuban Agen Gas Elpiji 3 Kg Klaten, Eko Setyo Ali Wahyono, mengatakan, bantuan droping air bersih ada sebanyak 30 tangki yang disalurkan kepada masyarakat di Desa Bengking, Kecamatan Jatinom, Desa Tlogowatu, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian agen gas elpiji kepada warga yang daerahnya terdampak kekeringan.

"Dalam pelaksanaan droping air bersih kami bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten," ujar Eko usai kegiatan droping air bersih di Desa Bengking, Kecamatan Jainom, Kamis (28/9/2017).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Klaten, Bambang Giyanto, mengatakan, daerah terdampak kekeringan di Klaten meliputi Kecamatan Kemalang, Prambanan, Manisrenggo, Jatinom, dan Karangnongko. Sebagian wilayah tersebut tidak memiliki sumber mata air sehingga hanya mengandalkan air hujan dan bantuan droping air bersih untuk memenuhi kebutuhan.

"Sampai saat ini total ada sebanyak 269 tangki air bersih telah didistribusikan ke daerah terdampak kekeringan. Bantuan droping air bersih akan terus dilakukan hingga musim hujan tiba," ujarnya.(Lia)

BERITA REKOMENDASI