Pandemi Belum Berakhir, Masyarakat Diminta Tetap Mewaspadai Corona

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo meminta pada masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran kasus virus Corona. Sebab pandemi virus Corona belum sepenuhnya berakhir. Terlebih lagi setelah ada peringatan dari pemerintah pusat terkait temuan kasus baru virus Corona dibeberapa daerah.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Selasa (14/6/2022) mengatakan, pandemi virus Corona belum berakhir. Masyarakat tetap diminta mewaspadai penyebaran virus Corona dengan tetap memperketat penerapan protokol kesehatan di setiap kegiatan baik di lingkungan rumah maupun saat bekerja.

Penerapan protokol kesehatan masih wajib dilakukan masyarakat sekarang seperti memakai masker. Hal itu sesuai dengan kebijakan dari pemerintah. Meski sebelumnya sudah ada pelonggaran terkait pemakaian masker dimana masyarakat dipersilahkan melepas masker saat beraktivitas diluar, namun hal tersebut tidak sepenuhnya mutlak. Sebab pemakaian masker masih sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Pemkab Sukoharjo meminta pada masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran kasus virus Corona,” ujarnya.

Pemkab Sukoharjo masih terus memantau kondisi perkembangan kasus virus Corona. Termasuk pemantauan terhadap aktivitas masyarakat. Sebab sejak pemerintah memberikan pelonggaran banyak masyarakat yang sudah melepas masker saat beraktivitas.

“Petugas terkait masih aktif memantau dan bekerja dalam penanganan pandemi virus Corona,” lanjutnya.

Etik Suryani mengatakan, salah satu contoh penanganan pandemi virus Corona yang masih dilakukan Pemkab Sukoharjo dan pihak terkait lainnya yakni vaksinasi virus Corona baik dosis satu, dosis dua dan dosis tiga atau booster. Vaksinasi digelar serentak disemua wilayah di Kabupaten Sukoharjo dengan melibatkan tenaga kesehatan hingga di puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya.

Pemkab Sukoharjo berharap dengan adanya pengetatan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan vaksinasi virus Corona membuat kasus virus Corona di Sukoharjo bisa ditekan. Harapan lainnya kedepan tidak ada lagi temuan kasus positif virus Corona.

“Masker kami harap tetap dipakai. Selain itu masyarakat yang belum vaksin segera ikut vaksinasi di pelayanan kesehatan yang kami sediakan. Vaksinasi terus kami gelar termasuk dosis tiga atau booster,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI