Panitia Penyaluran Zakat Fitrah Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Panitia penyaluran zakat fitrah diminta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo akan melakukan pengawasan ketat. Salah satu yang diwaspadai yakni berkaitan dengan kerawanan kerumunan massa. Pengetatan sama juga berlaku terhadap panitia pembagian takjil karena masih banyak ditemukan pelanggaran.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Kamis (6/5/2021) mengatakan, protokol kesehatan tetap wajib diterapkan panitia penyaluran zakat fitrah disemua wilayah di Sukoharjo. Bentuknya tidak hanya berkaitan dengan pemakaian masker saja, namun juga menghindari kerumunan massa ditempat pengumpulan zakat fitrah. Kerawanan kerumunan massa bisa terjadi baik saat pengumpulan maupun penyaluran zakat fitrah.

Pemkab Sukoharjo meminta pada panitia penyaluran zakat fitrah untuk tetap mematuhi aturan. Sebab kondisi sekarang masih pandemi virus Corona dan terus dilakukan penanganan agar angka kasus terus turun.

“Panitia penyaluran zakat fitrah diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimulai dari pengumpulan hingga penyaluran zakat fitrah dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan massa,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI