Panitia Penyaluran Zakat Fitrah Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, baik proses pengumpulan maupun penyaluran zakat fitrah tidak boleh terjadi kerumunan massa. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona dan menghindari kemunculan klaster baru menjelang Lebaran.

DMI Sukoharjo sudah meminta kepada takmir masjid dan panitia penyaluran zakat fitrah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. DMI Sukoharjo akan terus memantau sejak sekarang hingga pelaksanaan penyaluran zakat fitrah nanti.

“Proses pengumpulan zakat fitrah dilakukan panitia di masjid. Selanjutnya panitia menyalurkan zakat fitrah dengan mengantar langsung ke rumah warga penerima. Jangan sampai ada kerumunan massa demi mencegah penyebaran virus Corona,” lanjutnya.

Wawan Pribadi mengatakan, proses pengumpulan zakat fitrah masih diperbolehkan dilakukan di masjid. Kelonggaran dilakukan untuk mempermudah pengumpulan zakat fitrah dari warga yang tinggal di lingkungan masjid. Namun dalam proses pengumpulan zakat fitrah di masjid tetap dilarang menimbulkan kerumunan massa dan wajib memakai masker. (Mam)

BERITA REKOMENDASI