Para Kades Karangdowo Patungan Buat Tempat Isoman Terpusat

Editor: Ary B Prass

KLATEN, KRJogja.com  – Para kepala desa di Kecamatan Karangdowo, Klaten bergotong royong patungan mewujudkan tempat isolasi mandiri terpusat, yakni di bekas bangunan SD di Desa Pugeran. Merupakan satu-satunya tempat isoman terpusat di Kecamatan Karangdowo, bisa menampung 8 pasien yang terkonfirmasi positif covid 19.

Camat Karangdowo Tomisila Adhitama Kamis (150/7/2021) menjelaskan, tempat isolasi terpusat di Pugeran terwujud berkat semangat gotong royong para kepala desa dan potensi masyarakat.

“Walaupun masih terbatas, yang penting segera bisa membantu warga dan mengendalikan virus agar tidak meluas. Para kades gotong royong. Bahkan ada masyarakat yang menyumbang sampai 24 juta. Donasi itu diwujudkan tempat tidur, kasur, televisi, kipas angin dan drink jar. Itu dimaksudkan agar pasien tetap bisa nyaman selama menjalani isolasi,” jelas Tomi.

Lebih lanjut Camat mengemukakan, untuk pelayanan di isolasi terpusat Pugeran tetap diupayakan yang terbaik, namun masih mengalami kendala keterbatasan terkait obat dan alat medis pendukung.

“Pasien tetap dapat jatah makan tiga kali sehari. Ditambah makanan ringan, sirup dan buah. Untuk pemantauan kesehatan di bawah pengawasan bidan setempat. Hanya di sini belum ada obat – obatan dan tabung oksigen,” tambah Tomi disela sela persiapan pelaksanaan pemantauan PPKM Darurat bersama TNI Polri setempa,t didampingi tim pemantau dari kabupaten yang diwakili tiga personil Dinas Kominfo Klaten. (Sit)

 

Attachments area

BERITA REKOMENDASI