Para Polwan Ini Bedah Rumah Lastari

KLATEN (KRjogja.com) – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Klaten diterjunkan di Dolon, Paseban, Bayat, Klaten untuk membangun rumah Lastari (52), Jumat (26/8/2016). Kapolres Klaten, AKBP Faizal memimpin langsung proses bedah rumah milik Lastari tersebut.

Lastari, seorang tuna netra yang tinggal sendiri di gubuk 3 x 4 meter persegi berdinding bamboo,  selama 20-an tahun. Serba susah, tanpa kamar mandi, hanya ada sebuah dipan dan radio tua sebagai satu-satunya hiburan baginya. Ia hidup dengan memelihara beberapa ekor ayam.

Menyongsong  Hari Jadi Polwan ke-68 yang jatuh pada 1 September 2016 mendatang, Polres Klaten merayakannya dengan berbagi kepada sesama dengan cara membangunkan rumah milik  Lastari tersebut, agar layak huni.

Para Polwan bersama warga memindahkan genting dan juga merobohkan gubug reyot untuk dibangun lebih kokoh. Mereka dengan semangat mengusung batako, pasir dan material lainnya. Sebanyak 2 truk pasir, 40 zak semen, kusen, 1000 paving block  dan bahan-bahan lainnya telah tiba di lokasi.  

“Kami ingin berbagi dan memberi manfaat khususnya pada Ibu Lastari, dengan sumbangsih dari seluruh anggota Polres Klaten, nantinya rumah ibu Lastari akan diluaskan ukuranya menjadi 4×6 meter, ada teras, ada kamar mandi komplit, atapnya pakai asbes, dan tanahnya diplester” kata Kapolres Klaten, AKBP Faizal.  

Ditarget sekitar tanggal 2 September 2016 mendatang, diharapkan rumah tersebut sudah jadi sekitar 90 persen. Agenda tersebut, selain dalam kerangka memperingati Hari Jadi Polwan ke 68 tanggal 1 September 2016, juga memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tanggal 19 Oktober.  

Lastari  nampak terharu menerima bantuan rumah dari Polres Klaten tersebut. “Saya tidak pernah mengira akan mendapat bantuan dari bapak dan ibu polisi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya” katanya Lastari. (Sit)
 

BERITA REKOMENDASI