Parkir Kendaraan Pusat Perbelanjaan Picu Kemacetan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Parkir kendaraan di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Pabelan, Kartasura sampai memakan badan jalan dikeluhkan masyarakat. Kondisi tersebut menjadi penyebab kemacetan. Satlantas Polres Sukoharjo sudah meminta manajemen pusat perbelanjaan untuk segera melakukan penataan.

Warga Kartasura Budi Santoso, Senin (15/01/2018) mengatakan, parkir kendaraan sudah sering dikeluhkan masyarakat sejak lama. Sebab banyak kendaraan baik sepeda motor maupun mobil memakan badan jalan. Pusat perbelanjaan di kawasan Pabelan, Kartasura atau dekat dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dituding menjadi penyebab masalah.

“Dititik tempat parkir kendaraan tersebut sering jadi kemacetan. Masyarakat meminta untuk dilakukan penataan,” ujar Budi Santoso.

Budi Santoso mengatakan, sejak berdiri dan beroperasinya pusat perbelanjaan sering terjadi kemacetan, banyak sepeda motor dan mobil ditempatkan di luar. “Warga meminta agar kendaraan tidak parkir di badan jalan dan menganggu aktifitas masyarakat,” lanjutnya.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta mengatakan, sudah mendengar keluhan dari masyarakat. Pihaknya sudah menindaklanjuti dengan menemui manajemen pusat perbelanjaan. “Manajemen sudah kami minta untuk memindahkan atau menata parkir kendaraan,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI