Parpol Persilahkan Tim Gabungan Tertibkan APK

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Partai Politik (Parpol) di Sukoharjo tidak mempermasalahkan adanya penertiban alat peraga kampanye (APK) Pilgub Jawa Tengah 2018 oleh tim gabungan. Hal tersebut sudah disepakati bersama sesuai dengan aturan yang berlaku. Penertiban diharapkan dilakukan secara merata dan tidak tebang pilih.

Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo Wawan Pribadi, Jumat (02/03/2018) mengatakan, sebelum dilakukan penertiban APK oleh tim gabungan sudah dilakukan sosialisasi oleh petugas terkait salah satunya Panwaskab Sukoharjo. Selanjutnya secara internal DPC PDIP juga telah melakukan persiapan dengan meminta kepada seluruh jajarannya untuk menurunkan sendiri APK di wilayah masing masing.

Instruksi tersebut sudah ditindaklanjuti dengan penurunan APK ditingkat desa dan kecamatan. Kalaupun masih ada yang tersisa kemungkinan terlewati dan segera diturunkan.

"DPC PDIP Sukoharjo patuh pada aturan yang ada khususnya penyelenggaraan Pilgub Jawa Tengah 2018. APK sudah kami turunkan sendiri dan tim gabungan kami minta juga menurunkan APK lain tanpa tebang pilih," ujar Wawan Pribadi.

DPC PDIP Sukoharjo setelah ini nantinya tetap akan melakukan pemasangan APK sendiri secara resmi. Pemasangan akan dikosentrasikan pada titik tertentu di masing masing wilayah.

"Aturannya seperti apa itu yang dijalankan. DPC PDIP Sukoharjo tetap akan melakukan pemasangan APK secara resmi," lanjutnya.

Bendahara DPD PAN Sukoharjo Suryadi mengatakan, mempersilahkan tim gabungan untuk melakukan penertiban APK.  Namun pihaknya meminta agar dilakukan secara adil dan tidak tebang pilih.

"Kalau aturannya seperti itu maka silahkan ditertibkan tapi secara keseluruhan dan jangan tebang pilih. Yang melanggar harus diturunkan," ujar Suryadi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, ada ratusan APK hasil penertiban pada hari pertama pada Kamis (01/03/2018). APK dikumpulkan dibeberapa tempat baik ditingkat kecamatan dan dikabupaten, APK disimpan disana dan bisa diambil oleh masing masing pemasang dengan meminta berita acara pada petugas.

Satpol PP Sukoharjo bersama tim gabungan tetap melakukan penertiban APK disemua wilayah. "Jumlah APK yang terpasang sangat banyak dan butuh waktu untuk menertibkan semua. Sementara pada hari pertama penertiban sudah ada ratusan APK yang diturunkan," lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI