Partai Nasdem Sukoharjo Ajukan PAW Martono

SUKOHARJO, KJOGJA.com -Anggota DPRD Sukoharjo Martono direncanakan akan segera diganti karena DPD Partai Nasdem Sukoharjmelakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) ke DPRD Sukoharjo. Kapan diganti masih menunggu kejelasan waktu pelaksanaan.

Ketua DPD Partai Nasdem Sukoharjo Agus Tri Raharjo Selasa (20/3) mengatakan, rencana PAW muncul setelah Martono sekitar satu bulan lalu mendatangi dirinya dan mengutarakan niatnya secara lisan untuk mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sukoharjo. Pengunduran diri tersebut karena murni keinginan Martono sendiri dan tidak ada alasan lain apalagi paksaan dari pihak luar.

"Karena sudah terucap secara lisan maka DPD Partai Nasdem Sukoharjo kemudian menindaklanjuti dengan melakukan proses pengunduran diri Martono dengan membuat dan mengirim surat ke DPRD Sukoharjo. Surat secara resmi sudah dikirim sejak beberapa hari lalu."

Agus menjelaskan Partai Nasdem Sukoharjo sengaja mengirim surat ke DPRD sebagai pengajuan resmi PAW pada anggotanya. Selanjutnya setelah ini dilakukan konsultasi sebagai bagian dari persiapan.

Hasil konsultasi diketahui ada sedikit kekeliruan berkaitan dengan surat yang dibuat DPD Partai Nasdem ke DPRD Sukoharjo. Surat tersebut akan segera ditarik dan dilakukan revisi. Salah satu kekeliruan diketahui setelah DPD Partai Nasdem Sukoharjo menemui DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Tengah. (Mam)

BERITA REKOMENDASI