Pasangan Joswi Target Menang Diatas 60 Persen di Pilkada Sukoharjo 2020

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Joko Santosa-Wiwaha Aji Santoso (Joswi) mendaftakan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo sebagai peserta Pilkada 2020, Minggu (6/9/2020). Pendaftaran dilakukan bersamaan dengan hari terakhir pendaftaran. Dihari pertama pendaftaran Jumat (4/9/2020) sudah lebih dulu pasangan Etik Suryani-Agus Santosa mendaftarkan diri. Pada Pemilu 9 Desember mendatang pasangan Joswi memasang target menang dengan perolehan diatas 60 persen kemenangan.

Seperti diketahui pada Pilkada 2020 pasangan EA diusung empat partai politik (parpol) masing masing DPC PDIP, Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Golkar dengan total 27 kursi dewan. Sedangkan pasangan Joswi diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB dengan total 18 kursi dewan. Kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut secara resmi telah tercatat setelah mendaftar sebagai peserta Pilkada 2020 di KPU Sukoharjo.

“Proses pendaftaran pasangan Joswi diawali dengan berkumpul massa di kantor DPC Gerindra Sukoharjo dan kemudian mengunakan sepeda onthel menuju ke kantor KPU Sukoharjo. Itu sudah kami lakukan dan berkas pendaftaran telah diserahkan ke KPU Sukoharjo,” ujar Joko Santosa.

BERITA REKOMENDASI