Pasar Cepogo Dilalap Jago Merah

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Jago merah melalap pasar tradisional Cepogo Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Kamis (17/09/2020). Hingga pukul 21.23 WIB api belum bisa dipadamkan, upaya pemadaman masih berlangsung.

Tampak warga sekitar dan para pedagang yang memiliki los dan kios di pasar itu langsung berdatangan. Mereka berusaha menyelamatkan barang-barang dagangannya yang berada di pasar itu.

Sementara itu mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali langsung meluncur ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Sejumlah mobil tangki air bersih juga didatangkan ke pasar tersebut untuk menyuplai air ke mobil pemadam.

Sedangkan warga juga membantu pemadaman dengan melokalisir api agar tak terus merembet. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali, Bambang Sinungharjo membenarkan kebakaran tersebut. Sebanyak 9 mobil pemadam kebakaran sudah mengupayakan pemadaman api.

“Jadi 4 mobil tangki milik BPBD, 2 tangki milik PUDAM dan 2 tangki dari PMI ditambah dari DPU PR 1 tangki,” kata Bambang Sinungharjo di lokasi kebakaran.

Lebih lanjut dikatakan, kobaran api kali pertama diketahui sekitar pukul 18.30 WIB. “Yang terbakar pasar umum,bukan pasar sayur, sampai saat ini belum diketaui penyebab kebakaran tersebut.” kata dia. (*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI