Pasar Cokro Dibuka Satu Pintu, Pedagang Klitikan Dipindah Sementara

KLATEN, KRJOGJA.com – Pasar Cokro Kembang, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten kembali dibuka, Kamis (23/07/2020), setelah satu pekan ditutup sementara akibat adanya pedagang yang positif Covid-19. Meski sudah dibuka namun kondisi pasar masih lengang.

Pantauan KRJOGJA.com, ada tujuh pedagang mulai membuka lapak dan kios setelah ada pengumuman bahwa Pasar Cokro Kembang dibuka. Namun mereka tak lama membuka lapak dan kiosnya. Selang beberapa jam mereka berkemas dan pulang. “Sepi tidak ada yang ke pasar. Pedagang lain juga belum berjualan. Ini buka sambil menata barang dan bersih-bersih karena sudah sepekan tutup,” ujar Yayuk (50) salah satu pedagang.

Petugas Pasar Cokro Kembang, Yeni Triastuti, mengatakan, pasar dibuka satu pintu dari lima pintu yang ada. Pemberlakukan protokol kesehatan diperketat. Pedagang dan pengunjung yang masuk pasar wajib pakai masker dan ada penyemprot otomatis. “Pintu yang dibuka hanya sisi barat. Kemudian untuk pedagang klitikan yang biasanya saat hari pasaran Pon berjualan di selatan pasar dipindah di halaman gedung serba guna barat pasar,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI