Pasar Ir Soekarno dan Pasar Gawok Siap Terapkan ‘New Normal’

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo dan Pasar Gawok, Gatak dipilih untuk menerapkan new normal setelah sekian lama terdampak pandemi virus corona. Penataan ulang letak pedagang dilakukan petugas sesuai dengan protokol kesehatan. Dua pasar tradisional tersebut akan dijadikan percontohan sebelum diterapkan disemua pasar tradisional di Sukoharjo.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Rabu (3/6/2020) mengatakan, pasar tradisional sangat terdampak pandemi virus corona sehingga mengganggu aktivitas ekonomi pedagang. Kondisi pasar sepi pembeli dan rawan terjadi penularan virus corona apabila terjadi kerumunan massa.

Beberapa pasar tradisional bahkan terpaksa ditutup sementara untuk menghindari penyebaran virus corona. Langkah tegas tersebut dilakukan mengingat aktivitas pedagang dan pembeli sulit diatur untuk menerapkan protokol kesehatan. Salah satu pasar tradisional yang ditutup sementara tersebut yakni Pasar Gawok, Gatak.

“Penerapan new normal akan dilakukan dengan menunjuk dua pasar tradisional yakni Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo dan Pasar Gawok, Gatak untuk dibuka normal kembali. Karena kondisi masih pandemi virus corona maka protoko kesehatan masih diterapkan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI